AKDONG MUSICIAN (AKMU)


Akdong Musician (AKMU) adalah duo musisi bersaudara Lee Chan Hyuk (18) dan Lee Soo Hyun(16). Pemenang ajang pencarian bakat KPOP STAR season 2 2012. Mereka berdua yang awalnya tinggal bersama kedua orang tuanya di Mongolia. 
Pindah ke korea di rumah nenek mereka demi ngikuti KPOP STAR. Keduanya memang telah terkenal dengan sering mengupload video duet keduanya dengan lagu yang di buat oleh sang kakak Chan Hyuk, selain lagu mereka keduanya juga pernah mengcover lagu seperti Price Tag - Jessie J.
Keduanya memiliki skill masing-masing yang hebat dalam bermusik. Sang kakak yang jago membuat lagu, mengaransemen lagu dan bermain gitar, serta sang adik Soo Hyun yang memiliki suara yang sangat merdu dan indah diusianya yang masih sangat muda ia memiliki skill yang hebat dalam bernyayi nada-nada tinggi.
Sukses menjadi juara, Akdong musician kemudian mengeluarkan beberapa single seperti "You Are Attractive". Lagu tersebut juga yang mengantarkan mereka meraih Rookie of The month December dalam ajang Cyworld Digital Music Awards 2012. Selain itu mereka juga mengisi soundtrack drama salah satunya "All About My Romance" dengan lagu berjudul "I Love You".
Setelah kemengan keduanya di KPOP STAR, mereka berdua menggunakan hadiah dari KPOP STAR untuk memilih agency dan memutuskan untuk bergabung di YG Entertaiment.  "Kami mencari tempat di mana kami bisa mengekspresikan musik kami," ujar Lee Soo Hyun. "Kami memilih YG karena perusahaan ini mau mendengarkan pendapat seluruh artisnya dan memilihkan yang terbaik."
Dalam penandatangan kontrak ada hal yang menghebohkan korea, yaitu di kontrak mereka tidak mngijinkan untuk kedua operasi plastik.  Kedua berpendapat untuk jika orang mengasihi kamu bukan dikarnakan wajah, tetapi karena sikap dan kemampuanmu.
Keduanya berhasil debut dengan mengeluarkan album pertama meraka berjudul PLAY. Yang seluruh lagunya dibuat oleh Lee Chan Hyuk. Album mereka meledak, dan mendpatkan penghargaan diberbagai mucis chart sepert M! Countdown, Inkigayo, Music Bank, Mnet , dan Melon. 
sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Akdong_Musician
http://www.wowkeren.com/seleb/akdong_musician/
https://mandhut.wordpress.com/2014/12/10/what-are-akdong-musician-made-of/ 
https://www.youtube.com/watch?v=0Oi8jDMvd_w

Komentar